Kamis, 15 November 2012

HUMMER



Hummer
Jenis sebelumnya Divisi dari GM
Industri Mobil
Nasib Tidak diproduksi lagi
Didirikan 1992
Ditutup 24 Mei 2010
Kantor pusat Bendera Amerika Serikat Detroit, Michigan, Amerika Serikat
Produk (H1) Sport utility vehicle (H2, H3), truk pikap besar (H1)
Induk General Motors
Situs web www.hummer.com

Mobil Hummer
Hummer adalah sebuah merek truk dan SUV yang pertama kali dijual pada tahun 1992 oleh AM General ketika mereka mulai menjual versi sipil dari model M998 Humvee.
Tahun 1998, General Motors membeli merek ini dan menjual tiga model kendaraan: model asli Hummer H1, yang basisnya dari Humvee, Hummer H2 dan Hummer H3 yang basisnya diambil dari model-model platform kendaraan GM.
Kelangsungan hidup dari bisnis merek ini sudah dievaluasi oleh manajemen GM sejak tahun 2008. Merek ini tidak ditransfer ke Motors Liquidation Company ketika GM mengalami kebangkrutan pada tahun 2009. GM sendiri berencana untuk menjual merek ini.
Perusahaan otomotif China Sichuan Tengzhong Heavy Industrial Machinery Company pada tahun 2009 mengatakan bahwa mereka akan mengambil merek Hummer, sambil menunggu persetujuan pemerintah Cina. Meski begitu, akhirnya para perusahaan Cina ini membatalkan penawarannya setelah mereka tidak mendapatkan persetujuan dari pemerintah. [1] Menurut Reuters, Menteri Perdagangan Republik Rakyat Cina menolak persetujuan ini pada tanggal 24 Februari 2010.[2]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar