Minggu, 18 November 2012

Ford Luncurkan 2 Mobil Terbaru di Indonesia




Ford Motor Indonesia (FMI) akan merilis dua model mobil terbaru ke pasar Indonesia pada tahun 2012 ini. Peluncuran ini akan semakin memperkuat posisi FMI sebagai merk terbesar kesembilan di industri otomotif Indonesia.
Meski salah satu kendaraan terbaru ini sudah diperlihatkan pada ajang Ford Media Gathering, Ford belum bisa memberikan berapa kendaraan ini akan dibanderol dan waktu peluncuran. Namun dapat diprediksi keduanya akan lahir di akhir kuartal-I 2012.
Ford belum mau menyingung rencana memasarkan andalan terbarunya yang  diperkenalkan di India awal bulan ini - akan berperang disegmen SUV kompak - yaitu Ecosport. Sedangkan Fiesta, kini menjadi adalan Ford di Indonesia di samping Ranger, akan dilengkapi dengan model sedan.

Hanya dijelaskan untuk menunjang penjualan pada tahun ini, Ford akan menambahkan lagi jaringan penjualan dan layanan purna jual, yaitu 8 dealer. Dengan ini pula, pada 2012, Ford akan mempunyai 48 dealer di seluruh Indonesia.
Tampilan All New Ford Ranger memang sangat gagah dan elegan. Dari aspek eksterior, perubahan paling menonjol dari generasi sebelumnya terlihat pada desain bodi dan tarikan garis bodi yang kini lebih rounded.

Pada cowl depan, desain lampu dan sein serta bumper sama-sekali baru. Begitu juga mud guard-nya. Gril tebal warna silver horizontal juga mempermanis penampilannya dan membuat mobil ini tak hanya cocok untuk medan tambang dan perkebunan tapi juga buat dipakai jalan-jalan di jalanan perkotaan.

Di bagian buritan, lampu belakang didesain lebih besar untuk memaksimalkan visibilitas pengendara dari arah belakang. Menurut Bagus, FMI akan memasukkan All New Ford Ranger 2.200 CC diesel dalam beberapa varian, yakni double cabin, single cabin dan satu setengah kabin dengan pilihan penggerak empat roda (4x4) dan dua roda (4x2).

All New Ford Ranger akan diimpor dari pabrik Ford di Thailand dan diklaim sebagai kendaraan paling ekonomis dalam konsumsi bahan bakar di kelasnya. Sepanjang 2011 lalu, Ford Ranger menjadi penyumbang penjualan terbesar kedua buat FMI di Indonesia, setelah model hatchback Ford Fiesta. [ksr]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar