Senin, 19 November 2012

Arti di Balik Judul Lagu 'MAMA' EXO

EXO-K (SME)
 Boyband terbaru dari SM Entertainment EXO debut dengan lagu 'MAMA'. Namun di lagu tersebut, tak ada soal ibunda yang dibahas. Mama apakah yang dimaksud?

Dalam video klipnya terlihat para personel EXO yang datang dari sebuah planet bernama EXOPLANET. Mereka memiliki kekuatan super dari Kai dengan kekuatan teleportasi sampai Chanyeol dengan kekuatan api.

"Jika kalian menonton video klip dari title track kami 'MAMA' kami menampilkan kekuatan kami. Sekilas memang kekanak-kanakkan tapi kalau lihat lagi sangat keren," ujar salah seorang personel EXO-K dalam wawancara bersama Daily Focus.

Mereka pun kemudian menjelaskan arti di balik lagu MAMA. Mama yang dimaksud ternyata memang bukan ibunda tetapi mama adalah ibu bumi ataumother of earth.

"Ini adalah cerita tentang kekeringan di masyarakat abad 21 yang tak berkomunikasi karena terkungkung oleh mesin-mesin digital seperti ponsel dan komputer. Kami bertanya pada ibu manusia, bumi, seorang tuhan bernama 'MAMA' apa yang harus dilakukan pada dunia ini," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar